Kegiatan SCORE Research Festival dimulai dengan kegiatan air campaign yang pesertanya merupakan volunteer yang dapat mendaftar melalui open recruitment yang telah dibagikan sebelum kegiatan dimulai. Air campaign dilaksanakan selama 3 hari yang bertujuan untuk memberikan awareness mengenai topik acara serta penelitian. Pre-test dan post-test juga diberikan kepada peserta dengan tujuan mengetahui pemahaman sebelum dan setelah mengikuti air campaign. Setelah air campaign, main event berupa Research Festival (Virtual Exhibition) akan dilaksanakan secara daring. Peserta volunteer dapat turut menyaksikan presentasi penelitian yang telah diinovasikan oleh member SCORE secara berkelompok. Pre-test dan post-test juga diberikan kepada peserta dengan tujuan mengetahui pemahaman sebelum dan setelah mengikuti virtual exhibition ini. Setelah itu, ground campaign akan dilaksanakan secara luring di lingkungan FK-KMK UGM setelah pembelajaran semester genap dimulai. Dokumentasi kegiatan ground campaign akan diposting oleh masing-masing member SCORE CIMSA UGM 2023/2024 melalui instagram dengan caption edukasi mengenai penelitian yang diambil.