Setiap kelompok wajib mengerjakan 2 skenario yang telah ditentukan oleh panitia (pembagian skenario akan disampaikan oleh fasil masing-masing). Tugas dari setiap kelompok adalah mendiskusikan skenario dengan menjawab 4 pertanyaan yang telah tersedia. Selanjutnya, hasil diskusi akan dikerjakan dalam bentuk majalah dinding pada aplikasi MIRO.
Sangat disarankan bagi setiap kelompok untuk mencari tahu mengenai CIMSA dan setiap SCO di CIMSA terlebih dahulu sebelum mengerjakan tugas agar memudahkan pengerjaan studi kasus yang diberikan. Informasi mengenai cimsa lebih lanjut dapat ditemukan pada website CIMSA UGM yaitu https://cimsa.fk.ugm.ac.id dan media sosial CIMSA UGM lainnya, ataupun dengan bertanya kepada officials CIMSA UGM.
Langkah-langkah cara membuat majalah dinding pada MIRO dapat diakses melalui link bit.ly/tutorialMIRO
Link MIRO untuk setiap kelompok akan di share oleh masing-masing fasil.
Ketentuan pengerjaan MISSION 1:
Tidak diperbolehkan menggunakan template yang telah tersedia pada MIRO dan dianjurkan menggunakan background polos.
Diperbolehkan menggunakan seluruh fitur yang tersedia pada MIRO selain fitur template.
Ukuran mading 16:9 untuk 1 skenario.
Poin penilaian MISSION 1 meliputi kelengkapan dan ketepatan informasi (isi), estetika, kerapian, dan ketepatan waktu pengumpulan, sehingga peserta diperbolehkan menghias mading MIRO sekreatif mungkin.
Setiap 1 pelanggaran akan dikenakan pengurangan 1 poin.
Adanya pandemi Covid-19 berpengaruh pada banyak aspek, salah satunya adalah terhambatnya mobilitas. Kondisi tersebut juga berdampak pada tidak dapat dilaksanakannya kegiatan exchange. Oleh karena itu, dalam menyikapi keadaan tersebut, CIMSA UGM berinisiatif memberikan sneak peek kegiatan clinical exchange kepada member–member nya melalui salah satu aktivitas yang diadakan oleh SCO X. Pada aktivitas tersebut, akan dihadirkan beberapa dokter dari negara yang berbeda.
Melalui salah satu aktivitasnya, SCO X CIMSA UGM berhasil mengadakan intervensi kepada siswa-siswi kelas 7 SMP dalam rangka memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual sekaligus mendorong siswa-siswi tersebut agar dapat menjadi peer educator bagi teman-teman seusianya. Melalui kegiatan yang meliputi pemaparan materi, sesi diskusi, dan rangkaian games, anggota SCO X berupaya untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi SMP tersebut mengenai kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual sehingga kedepannya mereka dapat menghindari dan terhindar dari perilaku yang dapat menyebabkan HIV/AIDS dan STIs (Sexual Transmitting Diseases) lainnya.
Indonesia merupakan negara yang cukup sering mengalami bencana. Maka dari itu, sudah sepatutnya informasi mengenai penanggulangan bencana diketahui dan dipahami oleh semua orang, termasuk anak-anak. CIMSA UGM berdedikasi untuk mendukung hal ini melalui salah satu kegiatan yang diadakan di sebuah sekolah anak-anak berkebutuhan khusus di Yogyakarta. Beberapa anggota dari CIMSA UGM berkunjung ke sekolah tersebut dan melihat bahwa terdapat banyak bangunan dari sekolah itu yang berisiko membahayakan warga sekolah ketika terjadi bencana. Melalui diskusi bersama pihak berkaitan lainnya, CIMSA UGM mengadakan suatu aktivitas untuk membantu sekolah tersebut.
Di Yogyakarta masih ada banyak pasien tuli yang merasa memiliki kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Maka dari itu SCO x CIMSA UGM berinisiatif untuk melakukan pengambilan data dengan menginterview beberapa dokter agar dapat mengetahui kondisi di RSUP Sardjito mengenai pelayanan pasien tuli dan kepentingan bahasa Isyarat bagi para tenaga kesehatan. Akan tetapi, sebelum berpartisipasi dalam tahapan riset tersebut, beberapa dokter merasa bahwa mahasiswa dari CIMSA harus mengetahui lebih banyak lagi aspek legal dari sebuah riset klinis (clinical trial) dan dasar-dasar riset.
Di wilayah X seringkali didapati antrian panjang di salah satu tempat praktek dokter umum, tidak seperti tempat praktek dokter umum lain yang juga berada di wilayah yang sama. Setelah mencoba mencari tahu informasi lebih dalam, ternyata pasien yang berobat rata-rata pasien Tuli yang mengaku cukup sulit mendapatkan aksesibilitas terhadap pelayanan kesehatan. Teman Tuli juga banyak yang mengaku cukup kesulitan dalam menyampaikan apa maksud mereka kepada kebanyakan dokter yang mereka kunjungi jika tidak ada pendamping dari keluarga mereka dan hanya di tempat tersebut mereka bisa leluasa menyampaikan apa yang mereka rasakan kepada dokter tanpa perlu repot-repot membawa pendamping. Dengan latar belakang masalah di daerah X yang kebetulan wilayah tersebut juga merupakan wilayah tempat salah satu perguruan tinggi negeri berada, CIMSA di perguruan tinggi wilayah tersebut berencana mengadakan aktivitas yang ditujukan terutama untuk mahasiswa kedokteran.
Prevalensi diabetes di Kecamatan Atlantis merupakan yang tertinggi di kotanya. Setelah dilakukan asesmen dan pengambilan data sekunder, RnDC CIMSA UGM menyimpulkan bahwa beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya situasi tersebut adalah gaya hidup warga yang tidak sehat akibat ketidaktahuan, minimnya informasi mengenai pemanfaatan BPJS untuk pemeriksaan kesehatan rutin, dan letak geografis yang terkesan lebih perkotaan dibandingkan kecamatan lainnya di wilayah tersebut. Situasi pandemi Covid-19 pun memperparah kebiasaan orang-orang setempat menjadi lebih sedenter. Di wilayah tersebut terdapat beberapa puskesmas dan kantor pusat organisasi pemerintahan berkaitan dengan Diabetes. Berdasarkan kondisi ini, CIMSA UGM berinisiatif untuk menyelenggarakan aktivitas yang bisa menindaklanjuti situasi tersebut.
Poin 3 : Good Health and Well Being
Poin 4 : Quality Education
Poin 5 : Gender Equality
Poin 13 : Climate Action
Setiap kelompok diberikan tugas pembuatan video sebagai bentuk mendukung SDGs poin 3, 4, 5, dan 13.
Setiap kelompok wajib membuat video dengan opsi berikut:
Membuat 4 video berbeda, dengan ketentuan:
Bentuk keempat video diperbolehkan dibuat bervariasi (contoh: SDG 3 berupa short movie; SDG 4 berupa edukasi do’s and don’ts; dll).
Setiap 1 video membahas 1 poin SDGs.
Keempat video yang telah dibuat kemudian di-compile menjadi satu video utuh, dengan urutan sebagai berikut: SDG 3, SDG 4, SDG 5, dan SDG 13.
Mencantumkan intro dan outro (file intro dan outro telah disediakan panitia) pada video yang telah di-compile.
Serta durasi keseluruhan video (video yang telah di-compile) ialah minimal 2,5 menit dan maksimal 5 menit (sudah termasuk intro dan outro).
Atau, membuat 1 video saja, dengan ketentuan:
Dalam 1 video, dibahas mengenai keempat poin SDGs yang didukung CIMSA, yaitu SDG poin 3, 4, 5, dan 13. (Contoh: kelompok A membuat sebuah short movie yang membahas SDG poin 3, 4, 5, dan 13).
Mencantumkan intro dan outro (file intro dan outro telah disediakan panitia) pada video yang telah dibuat.
Serta durasi video ialah minimal 2,5 menit dan maksimal 5 menit (sudah termasuk intro dan outro).
Berikut merupakan bentuk (variasi) video yang dapat digunakan sebagai referensi dalam pembuatan video: (seluruh tugas video diperbolehkan untuk dibuat bervariasi)
Short movie
Edukasi do’s and don’ts
Breaking a stigma
dll
Video harap mengikuti guideline media CIMSA UGM yang meliputi aspek:
Adapun file font, visual guideline, serta intro dan outro dapat diakses pada tautan google drive berikut:
https://bit.ly/MissionMediaKit
Anggota kelompok dapat berkreasi dengan kreativitas masing-masing dalam proses pembuatan video selama masih mendukung poin-poin SDGs yang didukung oleh organisasi CIMSA.
Seluruh anggota kelompok wajib berpartisipasi dalam pembuatan video. Anggota kelompok diwajibkan untuk muncul minimal pada salah satu video.
Video yang sudah dibuat diunggah melalui Instagram TV (IGTV) pada akun Instagram masing-masing anggota kelompok (video yang diupload berjumlah satu). Anggota kelompok tidak diwajibkan untuk mengunggah video di Instagram story.
Mencantumkan caption bebas sesuai kreativitas kelompok, dengan memenuhi poin-poin berikut ini:
Penjelasan mengenai SDGs.
Di akhir caption mencantumkan:
“Everyone can make a difference because every little thing does count.”
I, (name), ready to start the game and be a part of this exciting adventure ahead with CIMSA!
Because
#TheGameStartsWithYou
#jatuhCIMSAyuk
#GROUP1SPENCER [#GROUP(no kelompok)(nama kelompok)]
Tag instagram @cimsaugm
Batas pengerjaan studi kasus pada platform MIRO (MISSION 1): 17 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.
Video (MISSION 2) diunggah ke akun instagram masing-masing maksimal 17 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB dan dipertahankan hingga 24 Oktober 2021 (setelah itu diperbolehkan untuk takedown video dari akun instagram masing-masing).
Akun Instagram harap tidak di-private sejak pengunggahan tugas, hingga 24 Oktober 2021 untuk memudahkan penilaian.
Seluruh anggota kelompok wajib berpartisipasi secara aktif sebagai salah satu bentuk penilaian.
Website : cimsa.fk.ugm.ac.id
Instagram : @cimsaugm
Twitter : @cimsaugm
Facebook : cimsaugm
Youtube : cimsaugm
OA LINE : @smw8053o
Issuu : cimsaugm
Tiktok : cimsaugm
Spotify : CIMSA Happy Hour
Dalam melaksanakan tanggung jawabnya, seorang Project Coordinator memiliki sebuah team yaitu PC Team. Tujuan pembentukan team ini adalah sebagai perpanjangan tangan Project Coordinator selama di lokal. PC Team akan memonitor progress, memberikan solusi dalam perancangan dan pelaksanaan aktivitas, dan juga melakukan evaluasi terhadap aktivitas CIMSA lokal dengan supervisi Project Coordinator.
Pemenuhan tanggung jawab seorang CDC didukung oleh Community Development Society (CDS) yang akan membantu eksekusi serta supervisi dari Comdev yang berjalan di CIMSA UGM. CDS akan bertanggung jawab dalam melaksanakan intervensi dari sebuah Comdev dengan cara terjun langsung dan memberikan edukasi kepada komunitas terkait masalah yang dihadapi sampai komunitas tersebut memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk menyelesaikan masalah mereka dengan mandiri. CDS memiliki kesempatan yang luas dalam melakukan interaksi langsung ke masyarakat dan berkontribusi dalam pengembangan masyarakat.
Untuk memaksimalkan fokus kerjanya, RnDC memiliki tim bernama Research Supporting Division (RSD Team) yang bertanggung jawab sebagai pusat kerja riset dan statistik CIMSA. RnDC bersama RSD Team berperan untuk melaksanakan assessment dan menghimpun data sebagai arsip riset dan pengembangan CIMSA. Melalui data yang diperoleh, RSD Team bertugas untuk menyusun rekomendasi yang dapat dijadikan acuan pelaksanaan aktivitas dan pengembangan aspek-aspek organisasi di bawah supervisi RnDC.
Dalam melaksanakan tugasnya, Media and Communication Coordinator dibantu oleh Media and Communication Team yang bertanggung jawab untuk turut memvisualisasikan publikasi aktivitas CIMSA UGM yang meliputi fotografi, videografi, penulisan artikel, dan desain.
Administration Team (A-Team) adalah sebuah tim yang mengawasi jalannya administrasi dan birokrasi dalam setiap aktivitas CIMSA UGM. Disupervisi langsung oleh Secretary General, A-Team memiliki peran dalam mengoreksi, mengawasi, dan memastikan bahwa segala persuratan yang diperlukan dalam aktivitas sesuai dengan aturan birokrasi CIMSA UGM dan FKKMK UGM. Dalam setiap Standing Committee, terdapat 1 orang A-Team yang akan membantu sekretaris project dan panitia lainnya dalam pembuatan surat-surat.
Human Resources and Development Team merupakan sebuah tim yang bekerja di bawah supervisi HRDC. HRD Team bertugas untuk membantu HRDC untuk menjaga dan meningkatkan kualitas SDM CIMSA UGM melalui berbagai training yang terintegrasi dan terstandardisasi.
In 3, 2, 1
We say, SCO to the people
We say, SCO to the people
We say
Dip pi dip pi dip pi dip
We are, SCORPIONS!
Dip pi dip pi dip pi dip
Huh hah huh hah
Sya ba syah syah syah syah ba syah syah
S – C – O, M – E SCOME hi hu! (2x)
SCO- P – H!
Aha aha I like it (2x)
Research, research, is fun!
So, be active with, CIMSA!
SCOME
SCOME is in the house yo! (2x)
S-C-O-M-E hihuuuu
S-C-O-M-E hihuuuu
SCOME is ME!
HEY SCOPEOPLE LET’S DO IT!
S-C-O-P-E we are the sco what?
S-C-O-P-E we are the sco yeah!
S-C-O-P-E we are SCO to the people we are SCO to the people
We are SCO to the PE to the e e e
And it goes to the blue and to ye ye ye
We are the SCO yeah SCO yeah SCO yeah sco yeah
SCOPEOPLE!
SCO SCOPEOPLE SCO SCO SCOPEOPLE AW!
TEPUK SCORA (TEPUK TANGAN 3x)
SCO (TEPUK TANGAN 3X) RA (TEPUK TANGAN (3x)
SCORA NGOMONGIN HU NGOMONGIN HA
NGOMONGIN HU NGOMONGIN HA
HU HA HU HA
SCORA!
SCORA SCORA SCORA
SABISYAH SYAH SYAH SYAH (2x)
SCORA SCORA SCORA
SABASYAH SYAH SYAH SYAH (2x)
SCORA HOW DO YOU FEEL?
I FEEL SO GOOD
OH I FEEL SO GOOD (2x)
I FEEL SO GOOD (2x)
MMM
I say orange you say hug, orange hug, orange hug
Let’s go show them SCOPHEROES
In 3 2 1
We are the S C O P H
We are the SCO SCO P H SCO P H
We are the S C O P H
We are the SCO SCO PH
We Love It
SCOPHEROES? ORANGE HUG!
Tell me who you are?
Tell me who you are?
Tell me what you do?
I say
SCOREpublics gonna shake like boom, boom, boom, boom
We do research and have fun
Say hey hey hey hey
Hey SCORE is so fun, is so fun
Yeah is so fun
Hey SCORE hey hey (2x)
Say hey hey hey hey
Hey SCORE is so fun, is so fun
Yeah is so fun
Hey SCORE hey hey (2x)
SCORE.. Kiss me, research me, SCORE me!
DIPIDIP PIDIP PIDIP we are SCORPIONS! (3x)
SCORPIONS? We rule!!
SABTU, 9 OKTOBER 2021 | ||
---|---|---|
NO. | WAKTU | RANGKAIAN |
1 | 12.15–12.30 | Peserta memasuki Zoom SCOventure |
1 | 12.30–12.33 | Pembukaan |
2 | 12.33–12.35 | HRDC |
3 | 12.35–12.40 | EB-SC |
4 | 12.40–13.10 | Talkshow Officials CIMSA Indonesia |
5 | 13.10–14.20 | Pengenalan Supporting Divisions |
6 | 14.20–14.50 | Talkshow Alumni dan Senior |
7 | 14.50–15.10 | ISHOMA |
8 | 15.10–15.15 | MC Bridging |
9 | 15.15–17.25 | SCO Race |
10 | 17.25–17.40 | Kahoot |
11 | 17.25–17.40 | Pengumuman |
12 | 17.40–17.55 | Penutupan |
Petunjuk dalam mengikuti SCOventure
Dengan pertimbangan keamanan setiap individu yang akan menggunakan platform ini dalam rangkaian kaderisasi CIMSA UGM 2021, CIMSA UGM menghimbau seluruh treasure hunters (peserta) memperhatikan beberapa hal berikut:
Menggunakan aplikasi Zoom via browser atau pada device yang bukan merupakan device m-banking. Sangat DIREKOMENDASIKAN untuk menggunakan laptop/PC dan bukan handphone.
Tidak memberikan meeting password kepada pihak lain selain treasure hunters (peserta).
Upgrade aplikasi Zoom dengan versi yang paling terbaru untuk alasan keamanan.
Mekanisme masuk dan rename Zoom:
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan oleh setiap treasure hunters (peserta) SCOventure 2021:
Anda dapat mengunduh aplikasi Zoom atau membuka Zoom melalui web browser.
Sign Up di https://zoom.us/freesignup/
Silakan menggunakan email pribadi anda untuk sign up dan sign in.
Klik “Join meeting”, lalu masukan ID Meeting, kemudian ubah nama anda dengan format nama sesuai dengan poin nomor 5.
Set up profil Anda dengan format “Nama Kelompok_Nama” (Contoh: Spencer_Alifta Faramesty).
Masukan password dari meeting room. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan ID meeting serta password hanya dalam lingkup treasure hunters (peserta) SCOventure 2021.
Pastikan Anda masuk ke room tersebut dalam kurun waktu 15 menit sebelum mata acara pertama.
Pastikan koneksi internet Anda lancar selama SCOventure 2021 berlangsung.
Jika di tengah meeting berlangsung koneksi Anda terputus, maka Anda dapat mencoba masuk lagi.
Treasure hunters (peserta) diharapkan berperilaku kondusif selama meeting berlangsung.
Treasure hunters (peserta) diharapkan berpakaian rapi dan sopan.
Mekanisme ketidakhadiran SCOventure
Treasure hunters (peserta) yang tidak dapat menghadiri sebagian atau seluruh rangkaian kegiatan SCOventure 2021, diharapkan membuat surat izin yang dikumpulkan ke Facilitator kelompok masing-masing maksimal sewaktu hari-H pelaksanaan SCOventure 2021. Surat izin dapat diakses melalui tautan berikut: bit.ly/SuratIzinKaderisasiCIMSA2021
Treasure hunters (peserta) yang tidak dapat menghadiri seluruh rangkaian kegiatan SCOventure 2021 wajib mengerjakan tugas pengganti kehadiran dan dikumpulkan maksimal empat (4) hari setelah rangkaian kegiatan SCOventure 2021 ke facilitator kelompok masing-masing. Berikut rincian tugas pengganti kehadiran SCOventurture 2021:
Membuat resume penjelasan setiap SCO CIMSA yang meliputi; kepanjangan SCO, penjelasan umum, ranah kerja SCO, dan contoh 2 aktivitas SCO tersebut. (min. 100 kata setiap SCO)
Menjawab pertanyaan terkait Supporting Division pada lembar tugas.
Membuat rangkuman wawancara dengan salah satu Officials CIMSA UGM terkait opportunity yang didapatkan di CIMSA. (min. 50 kata)
Format tugas pengganti kehadiran dapat diakses melalui tautan berikut: bit.ly/FormatTugasPenggantiSCOventure
Local Coordinator CIMSA UGM 2019-2020
National Officer on Human Rights and Peace CIMSA Indonesia 2020-2021
President CIMSA Indonesia 2021-2022
Vice Local Coordinator for External Affairs CIMSA UGM 2019-2020
Liaison Officer to Government Organization 2020-2021
Supervising Council CIMSA UGM 2020-2021
Vice President for External Affairs CIMSA Indonesia 2021-2022
Vice Local Coordinator for External Affairs CIMSA UGM 2020-2021
National Officer on Human Rights and Peace CIMSA Indonesia 2021-2022
Vice Local Coordinator for Internal Affairs CIMSA Indonesia 2021-2022
Local Officer on Medical Education CIMSA UGM 2019-2020
Vice NOME for External Affairs CIMSA Indonesia 2020-2021
Local Officer on Reproductive Health including AIDS CIMSA UGM 2009-2010
National Officer on Sexual Reproductive Health and Rights CIMSA Indonesia 2010-2011
Supervising Council CIMSA Indonesia 2011-2012
Local Officer on Human Rights and Peace CIMSA UGM 2019-2020
Vice NORP for External Affairs CIMSA Indonesia 2020-2021
Local Exchange Officer CIMSA UGM 2019-2020
Vice NEO for Internal Affairs CIMSA Indonesia 2020-2021
Supervising Council CIMSA UGM 2020-2021
Local Officer on Research Exchange CIMSA UGM 2015-2016
National Officer on Research Exchange CIMSA Indonesia 2016-2017
Vice Local Coordinator for External Affairs CIMSA UGM 2010-2011
Human Resource and Development Director CIMSA Indonesia 2011-2012
Klp | Nama | Klp | Nama | |
1 (Martha) | Ilham Fadhlurrohman Bernian | 3 (Ruby) | Erin Tasya Sinaga | |
Arnetta Windi Natalia Ansani | Elisabet Dranasistha Yunita | |||
Nadya Faiza Khairunnisa | Nada Amelia Ramadhani | |||
Raafi Nur Fauzi | Jessica Edelyne | |||
Kelvin Wahana Anugrah Manurung | Yogi Gradianto Brahmandoko | |||
Ashha Amelia | Aninda Rachmania Az-Zahra | |||
Rizqy Brillian Wahyudi | Fadhly S. Adjam | |||
Arju Geenand Muhammad | Diva Shadiqa Rusli | |||
Angelique Candra Fortuna | Mila Jamilah | |||
Dhea Zana Belinda | Rahmat Hadi Isma | |||
Diva Clara Etnuela | Rachel Natasha Tobing | |||
Namira Nindita Diani | Raiqa Nazhira Tazkia Zakaria | |||
Boromeus Abyasa Daniswara | Nurul Aulia Maharani | |||
Fihimatika Jauhar Magnun | Vyonne Chiara Sentosa | |||
Ishana Nafeeza | Galih Aulia Febriansyah | |||
2 (Bethany) | Berty Jati Hapsari | 4 (Bravestone) | Haifa Awanis Trasista | |
Qinthara Lunar Ramadhani | Nisa Munawwarah | |||
Fahra Meytha Dhea | Gabriella Audrey Widiarso | |||
Ilham Akbar | Denays Violina | |||
Sefrina Askhanissa Pramesti | Anggun Veyria | |||
Presvint Perwira Hadinata | Nur Elya Putri Mardiyaning Ayu | |||
Indy Alifia Balqis | Muhammad Riadi Dwisaputro | |||
Hanif Shdiqi Pasaribu | Raden Calvario Hammi Daffa | |||
Khalifathiya Fadhilla Denti | Ghefira Aicel Novianty | |||
Bilqis Saptira Maulia | Eugenius Tjong | |||
Muhammad Ariq Fakhri | Nadine Adara Tsabita | |||
Cantika Putri Amelia | Novia Faoziyyah | |||
Azzahra Fatinnuha Azmi Prayogi Putri | Aleyy Adany | |||
Audriant Devarana Putra Wijiyono | Nayla Eliza Hanavia | |||
Siti Nur Fatimah Solekhudin | Nanik Eriani |
Klp | Nama | Klp | Nama | |
5 (Shelly) | Nayla Tiara Ekasita | 7 (Seaplane) | Ananda Savira Tri Octaviani | |
Healtha Aghnia Wida Amanda | Clarissa Abelia | |||
Fiko Danuarta | Laelatul Qurtubi | |||
Syafei Akbar Fatahudin | Evan Nanda Adilistya | |||
Aphrodita Sona Rachmadani | Rahmalia Diani Saffana | |||
Nayandra Reyhan Maheswara | Fadhil Maulana | |||
Brian Arianto Tanuwidjaja | Clara Meyly Tanaji | |||
Andi Muhammad Raihan Shafwan | Nabil Ardhani | |||
Hafidh Abimanyu Hidayat | Armeyra Devani Ferintasari | |||
Fadila Putri Fatiha | Astia Anelia | |||
Saifun Nizam | Nadim Frederico Jameel | |||
Rekyan Ratri Mustafidah | Claire Emmanuela Selamat | |||
sonnia latifa amalia | Nabila Eka Adyanti | |||
Audrey Fahira Tridarmawan | Zedi Ikram El Fathi | |||
Salsabilla Khoirunnisa’ | Alfitra Adhima | |||
6 (Mouse) | Keziah Elizabeth | 8 (Russel) | Jessica Prasetyo | |
Audy Aziza Rahma Alya | Alfina Agoestine | |||
Salman Hafiz Ar-ramli Lubis | Lananisa Ambarmarika Suprantiyo | |||
Nazla Kamila Fauziah | Lulu Ahhasna | |||
Indah Putri Ayu | M. Fariz Achridho | |||
Marito Surya Nagara | Syifa Choerunisa Aisyah | |||
Erza Farrandy | Dimas Satya Grimaldhani | |||
Saffanah Nadhrah Yasyfi | Imtiyaz Hafizah Zahra | |||
Adlin Fauzia Najah | Muhammad Farhan Riskiansyah | |||
Nanda Shanti Nugraheni | Inzan Ilmi Kazamzam | |||
Callista Imelda Nafis | Raden Roro Amalia Rosita | |||
Muhammad Wishal Albarts | Arielle Eunice Sindhunata | |||
Jagad Satrio Legowo | Kristian Imanuel Lumban Toruan | |||
Maira Naya Paritra | Masagus Lazuardi Ammar | |||
Rangga Kaila Priandika |
Klp | Nama | Klp | Nama | |
9 (Milo) | Keysha Pramitha Azzalia Zaen | 11 (Spencer) | Melinda Natasya Amalia | |
Andrea Zephania | Kirana Vidya Aisha Palupi | |||
Annisa Naufal Almaszahra | Nicolas Benezer Natanael | |||
Salma Maharani Cahyadi | Shabrina Farras Tsany | |||
Santi Andriyani | Debora Mahardika Renaningtyas | |||
Hervina Claudia Cahyaningtyas | Keysha Allea Ardryani | |||
Marchela Kurnia Dewanti | Rima Amalia Saida | |||
Miradha Aina Rifika | Raihanah Ardiella Syifa Kusuma | |||
Diva Khairunnisa Zulfa | Qonita Jayanti W. | |||
Annisa Dwi Prameswari | Shea Sapphira Supriyadi | |||
Fathina Meirizka | Felicia Averine | |||
Michelle Blessvisia | Arisanti Salsabila Nugrahaningrum | |||
Muhammad Diko Dwiputra | Marcellino Bryan Budisaputra | |||
Rafifah Najla Afiyah | Farhan Maheswara | |||
Kanza Rabani | 12 (Alex) | Kay Carin Jessica | ||
10 (Nigel) | Haura Azka Arief | Anggriani Prasetia Ningsih | ||
Syadewi Nayla Rizkyannisa | Zabrina Kyla Setyawan | |||
Afnisa Intanyasondari | Yulia Sawawila Riwukaho | |||
Fauziyah Elvina Putri | Bintang Putra Buntoro | |||
Dhea Ikliya Salsabila | Muhammad Rizky Perwira Zain | |||
Moch Ghaffa Vinandya | Muhammad Rajief Arza | |||
Aufi Belinda Yumna | Michelle Joviany | |||
Saddam Muharom Fauzan | Jimmy Octavianus Setiawan | |||
Nathania Augustine Kristaningtyas | Muhammad Dzikri Aulia | |||
Fanny Amanda Widjaja | Adriana Satria Ramadhani | |||
Muhammad Raffa Sayoga | Alisha Nadhifah Sekarsari | |||
Severiano Pradipa Ekasoma | Farras Ulinnuha | |||
Arlyn Shaffira | Nazyra Aisyah | |||
Livia Odelia Bodiwan | Adika Saktia Rizki |
URUTAN MOVING SCORACE
sesi | SCORE | SCORA | SCOME | SCOPH | SCORP | SCOPE |
1 | 1, 12 | 7, 10 | 2, 5 | 3, 4 | 9, 11 | 6, 8 |
2 | 2, 7 | 3, 8 | 4, 12 | 5, 11 | 6, 10 | 1, 9 |
3 | 8, 10 | 4, 9 | 3, 7 | 6, 12 | 1, 5 | 2, 11 |
4 | 3, 4 | 5, 11 | 6, 9 | 1, 8 | 2, 7 | 12, 10 |
5 | 5, 9 | 1, 6 | 8, 11 | 2, 10 | 3, 12 | 4, 7 |
6 | 6, 11 | 2, 12 | 1, 10 | 7, 9 | 4, 8 | 3, 5 |
MINGGU, 24 OKTOBER 2021 | ||
---|---|---|
NO. | WAKTU | RANGKAIAN |
1 | 09.00–09.05 | Pembukaan |
2 | 09.05–10.05 | Training |
3 | 10.05–10.10 | SWG |
4 | 10.10–10.30 | Post-test |
5 | 10.30–10.35 | MC Session |
6 | 10.35–11.15 | Games |
7 | 11.15–11.30 | Pengumuman |
8 | 11.30–12.30 | ISHOMA |
9 | 12.30–13.15 | SCObonding |
10 | 13.15–14.15 | SCOlympic |
11 | 14.15–14.20 | Awarding |
12 | 14.20–14.25 | Penutupan |
Dengan pertimbangan keamanan setiap individu yang akan menggunakan platform ini dalam rangkaian kaderisasi CIMSA UGM 2021, CIMSA UGM mengimbau seluruh treasure hunters (peserta) untuk memperhatikan beberapa hal berikut:
Menggunakan aplikasi Zoom via browser atau pada device yang bukan merupakan device m-banking. Sangat DIREKOMENDASIKAN untuk menggunakan laptop/PC dan bukan handphone.
Tidak memberikan meeting password kepada pihak lain selain treasure hunters (peserta).
Upgrade aplikasi Zoom dengan versi yang paling terbaru untuk keamanan.
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan oleh setiap treasure hunters (peserta) The Final SCO 2021:
Anda dapat mengunduh aplikasi Zoom atau membuka Zoom melalui web browser
Sign Up di https://zoom.us/freesignup/
Silahkan menggunakan email pribadi anda untuk sign up dan sign in.
Klik “Join meeting”, lalu masukkan Meeting ID, kemudian ubah nama anda dengan format nama sesuai dengan poin nomor 5.
Set up profil Anda dengan format “Kode Training Nomor Kelompok_Nama Anda”.
Contoh: Alifta Faramesty Kelompok 1-Spencer dan Training A (TA1_Alifta Faramesty)
Kelompok Training dan Kode Training dapat dilihat pada halaman selanjutnya.
Masukkan password dari meeting room. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan Meeting ID serta password hanya dalam lingkup treasure hunters (peserta) The Final SCO 2021.
Pastikan Anda masuk ke room tersebut dalam kurun waktu 15 menit sebelum mata acara pertama.
Pastikan koneksi internet Anda lancar selama The Final SCO 2021 berlangsung.
Jika di tengah meeting berlangsung koneksi Anda terputus, maka Anda dapat mencoba masuk lagi.
Treasure hunters (peserta) diharapkan berperilaku kondusif selama meeting berlangsung.
Treasure hunters (peserta) diharapkan berpakaian rapi dan sopan.
Treasure hunters (peserta) yang tidak dapat menghadiri sebagian atau seluruh rangkaian kegiatan The Final SCO 2021, diharapkan membuat surat izin yang dikumpulkan ke Facilitator kelompok masing-masing maksimal satu (1) hari sebelum tanggal pelaksanaan The Final SCO 2021. Surat izin dapat diakses melalui tautan berikut: bit.ly/SuratIzinKaderisasiCIMSA2021
Kelompok Training | Kelompok |
---|---|
Kelompok A (Kode: TA) | 1-Martha |
2-Bethany | |
11-Spencer | |
Kelompok B (Kode: TB) | 3-Ruby |
4-Bravestone | |
9-Milo | |
Kelompok C (Kode: TC) | 5-Shelly |
6-Mouse | |
7-Seaplane | |
Kelompok D (Kode: TD) | 8-Russel |
10-Nigel | |
12-Alex | |